Tentang Kami

e - PROCUREMENT PT. ICON+

e-Proc ICON+ adalah e-Procurement di lingkungan PT Indonesia Comnets PLUS untuk sarana pengadaan barang/jasa, informasi pengadaan ICON+, sesuai dengan Pedoman pengadaan barang/jasa yang berlaku di PT Indonesia Comnets PLUS yang dilakukan secara online/elektronik dengan menggunakan fasilitas aplikasi e-Proc ICON+.

Maksud dan Tujuan

Maksud pelaksanaan PT. ICON+ adalah :
  • Sarana Pengadaan Barang/Jasa secara online;
  • Sarana pendokumentasian Pengadaan Barang/Jasa yang diproses secara offline/ manual;
  • Sarana informasi harga satuan dan persediaan material;

Tujuan pelaksanaan e-Procurement ICON+ adalah :
  • untuk lebih meningkatkan transparansi, kecepatan proses, efisiensi waktu dan biaya, akuntabilitas, memudahkan pengendalian dan pengawasan, dan mengoptimalkan pemanfaatan material di gudang (baik material fast moving maupun material slow moving.

Portal e-Proc ICON+

Portal e-Proc ICON+ adalah gerbang untuk masuk ke aplikasi e-Proc ICON+ dan di dalamnya terdapat informasi mengenai pengadaan barang/jasa, pengumuman pengadaan, hasil pengadaan dan Daftar Penyedia Terseleksi (DPT), media komunikasi antar Pengguna aplikasi serta dapat dipakai sebagai sarana untuk menampung berbagai macam promosi bagi semua Pengguna e-Proc ICON+.

    e-Bidding
  • adalah proses pengadaan barang/jasa dimana pemasukan penawaran dilakukan 1 (satu) kali dalam waktu yang telah ditentukan oleh Pejabat Pengadaan. Kriteria penilaian pemenang e-Bidding sesuai dengan ketentuan yang berlaku di ICON+ dan tidak hanya dari harga yang terendah, tetapi juga mencakup kualitas barang dan spesifikasi teknis seperti yang ditentukan di dalam Rencana Kerja dan Syarat-syarat (RKS). Pejabat pengadaan memberitahukan pemenang pengadaan kepada semua Penyedia Barang/Jasa yang mengikuti e-Bidding ini melalui e-Proc ICON+.